Selamat Jalan Pak Edy!

ADA lagi dosen yang meninggal. Tadi siang, saya menerima SMS tentang wafatnya dosen Ilmu Komunikasi Unhas, Drs Eddy Soedjono M.Si. Dulunya Pak Edy –demikian kami menyapanya—adalah pembimbing skripsi saya. Ia menyenangkan sebagai dosen, cukup memberikan jalan keluar bagi mahasiswa yang sedang kalut, dan sering menasihati siapapun yang diajarnya.

Pak Edy tidak teralu pandai. Tapi ia sangat membantu mahasiswanya yang hendak menyelesaikan studi. Ia juga disiplin dan rajin mengajar, sebab tidak terlalu tertarik untuk ikut proyek di dunia luar sana. Sayang sekali, ia meninggal saat sedang meniti karier sebagai Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi Unhas.

Dalam hitungan bulan, ada banyak duka di jurusan komunikasi. Mulai dari meninggalnya Pak Mansyur Semma, selanjutnya Pak Bulaeng, istri Pak Sudirman, hingga akhirnya Pak Edy. Semua berpualng ke Rahmatullah, seolah-olah sudah janjian satu sama lain untuk berangkat berbarengan. Sebagai mahasiswa yang pernah diajarnya, saya hanya bisa berucap lirih, “Semoga mereka dipertemukan dalam suasana yang bahagia. Semoga tangan kasih-Nya melindungi mereka dengan kukuh.” Semoga!


Kamis, 17 September 2009
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...