Kejutan Cinta yang Membahagiakan


MEMANG, kita terpaut jarak geografis yang berpuluh-puluh kilometer. Tapi tidak dengan hati kita. Hati kita seakan dihubungkan dengan benda kasat mata yang saling mendekat dan terhubung oleh jalinan perasaan yang sukar untuk dijejalkan dalam kata. Kita saling membuat kejutan-kejutan kecil yang amat menyenangkan. Lewat kejutan itu, kita sejenak saling mengobati rindu, juga mengatasi gelisah akibat tekanan kehidupan.

Dirimu sangat beruntung karena sedang bersama si kecil Ara. Kalian bisa menjadi tim kreatif yang bisa saling bekerja sama untuk menyampaikan rindu. Kalian bisa merencanakan kejutan bersama-sama demi menggoda atau membuatku bahagia. Kalian telah memosisikan diri sebagai tim yang solid dan kompak, sebagaimana kulihat pada dua foto di bawah ini:

I love u too
nice picture

Tahukah dirimu bahwa betapa bahagia diriku melihat foto itu? Kalian sama-sama dengan ekspresi bahagia. Si kecil Ara semakin pandai pula memperagakan ekspresi yang bikin diriku panas dingin dan ingin menciuminya. Kalian kompak tertawa bersama. Lewat tawa itu, kalian ingin menitip pesan kalau dalam keadaan apapun, kita mesti tetap bahagia.

Yup. Kita mesti banyak bahagia dalan keadaan apapun Kehidupan kadang ingin melenyapkan tawa di wajah kita. Kehidupan kadang menyelipkan getir dan nestapa yang kemudian menjadi kerikil dalam sepatu kita. Namun kita tak harus takluk dengan itu. Kita mesti tetap tegak dan berkata lantang bahwa kita tidak akan menyerah pada apapun. Tawa dan canda adalah dua kata yang tak boleh lekang dalam kamus kehidupan kita. Selagi tawa dan canda masih gratis, mengapa harus getir menghadapi hidup?

Kita memang keluarga kecil yang aneh. Kamu dan dirinya di sana. Sedangkan diriku di sini. Tapi kita tetap tidak kehilangan keisengan untuk saling mengejutkan. Terimakasih atas kejutan dua foto ini. Mungkin kalian ingin membalas kejutan yang kubuat saat membuat kaligrafi dalam bahasa mandarin atas nama kalian. Juga atas pahatan nama kalian di atas salju di Kota New York.

sebelah kanan tertulis DWI. di sebelah kiri tertulis ARA
nama kalian terpahat di salju kota New York

Sebagaimana beberapa kali kita katakan, mengapa harus sedih jika ada bahagia?


Athens, 1 Juni 2012

4 comments:

  1. hihi... manis sekali :D
    bahagia memang sederhana yah, termasuk hanya dengan memandang foto orang yang tengah berbahagia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. bahagia memang amat sederhana...

      Delete
  2. kawaiii.. happy birthday kak.. maaf telat.. may Allah Swt blessing you all the time:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maafka krn baru balas. makasih atas komennya..

      Delete

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...