Tertarikkah Anda dengan Lomba Menulis Blog?



SEORANG teman menginformasikan tentang lomba menulis blog. Hadiahnya cukup menggiurkan yakni Samsung Galaxy Tab. Tadinya, saya tak ingin ikut karena sudah punya kindle fire. Namun, tak ada salahnya jika dicoba. Siapa tahu bisa menang.

Entah mengapa, lomba menulis blog mulai jadi trend di tanah air. Ini pertanda bahwa blogger sudah menjadi satu trend yang menjangkiti banyak orang. Tahun lalu, saya mmenangkan lomba yang hadiahnya adalah Iphone4. Padahal, saya cuma iseng saja ikut lomba menulis. Ternyata malah menang. Bagi saya, semua juri lomba punya kriteria sendiri-sendiri. Sebagai penulis, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah menyesuaikan kriteria lomba sebagaimana yang diinginkan para juri.

Para pemenang adalah mereka yang bisa membaca trend. Saya tak setuju dengan ungkapa bahwa mereka yang kalah adalah mereka yang tulisannya buruk. Tak ada tulisan baik dan tulisan buruk. Itu hanya soal sudut pandang. Bagi sejumlah orang, kriteria baik adalah ketika sebuah tulisan mengikuti standar tertentu. Yang penting dari tulisan adalah niat untuk berbagi, niat untuk belajar, serta niat untuk saling berkirim pesan. Itu jauh lebih penting dari penilaian baik dan buruk.

Nah, apakah anda tertarik untuk ikut lomba menulis?

4 comments:

  1. Dulu tertarik tapi sekarang lagi malas :p gak tau kenapa >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. apapun itu, yang penting harus tetap menulis. hehehe

      Delete
  2. Ada kata-kata yang anda tulis, siapa tahu menang. dan ternyata menang juga, selamat ya pak...salam kenal, senang bisa berkunjung ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga. makasih karna udah singgah di sini.

      Delete

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...