Mungkin Aku Butuh Istirahat

Pre Academic Training (PAT) sudah berakhir. Aku dan kawan-kawan tak lagi bergelut dengan soal-soal Toefl. Yang kami pelajari adalah bahasa Inggris untuk kepentingan akademik. Kami belajar presentasi, menulis akademik, serta memperkaya kosa kata (vocabulary) hingga tanggal 28 April mendatang. Materinya menarik. Namun pikiranku sudah di tempat lain.

Aku ingin menuntaskan beberapa pekerjaan yang tersisa. Aku rajin melihat kalender. Waktu keberangkatan masih amat lama yakni akhir Agustus. Hingga akhir Agustus itu, aku masih punya waktu beberapa bulan untuk sejumlah pekerjaan penting, termasuk kembali ke daerah, menyelesaikan adminsitrasi dan mempersiapkan sesuatu untuk si kecil yang akan terlahir.

Belakangan ini energiku terpusat pada istri dan sesuatu yang tengah diperamnya. Aku merindukan keduanya sebagai bagian dari kepingan jiwa. Keduanya adalah sisi lain diriku yang hidup terpisah, namun merasakan detak jantung yang sama, dengan darah yang sama. Di saat bersamaan aku juga memikirkan banyak hal yang menyita waktu. Aku mesti menjaga keseimbangan atas segala hal dan tanggungjawab yang mesti ditunaikan. 

Dan saat memikirkan upaya untuk menyeimbangkan itu, aku tiba-tiba saja kelelahan. Tubuhku drop dan sakit mulai menggerogoti. Mungkin aku butuh istirahat.

1 comment:

  1. mantap, semoga selamat dan sukses!!!

    ReplyDelete

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...