Di Antara Dua Pilihan

KAMIS nanti, Pre Academic Training (PAT) akan berakhir di kampus UI. Aku udah mulai berkemas untuk segera kembali ke daerah. Aku udah mulai rindu dengan suasana kampung halaman, berkeliling ke tempat wisata, mandi di laut dan pantai, serta memuaskan mata untuk melihat laut lepas.

Tapi jalan menuju kampung halaman cukup terjal untuk dilewati. Di sini aku menyiapkan diri untuk menyelesaikan sebuah proyek yang dikerjakan bersama dua teman. Jujur, sebenarnya aku malas mengerjakannya. Keinginanku adalah rehat sejenak setelah selama beberapa bulan belajar bahasa Inggris. Apa daya karena aku juga sedang membutuhkan uang untuk sesuatu yang amat penting. Untuk itu, aku rela bekerja keras. Meskipun saat ini masih pending --karena masih tahap negosiasi--, aku berharap agar proyek ini bisa segera dimulai. 

Kalaupun batal dikerjakan, aku sudah siap untuk segera pulkam. Mungkin saatnya kembali ke rutinitas. Aku juga mesti memperketat pengeluaran. Masa enam bulan di sini mengajarkanku banyak hal. Bukan hanya belajar bahasa, tapi juga belajar disiplin untuk ke tempat belajar. Selama enam bulan, aku cukup rajin untuk bangun subuh, lalu ke kampus sebelum jam delapan, lalu belajar hingga jam tiga sore. 

Demikianlah kisah diriku yang tengah menimbang opsi di antara dua pilihan: apakah segera pulang ataukah bertahan dulu untuk mengumpulkan uang. Tapi ..... sepertinya aku sangat butuh istirahat.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...