Kejutan Kecil di Minggu Ini


SERINGKALI aku menemui kejutan-kejutan kecil dari para sahabat. Minggu ini, sahabat Rusman Madjulekka memuat satu artikel di blog ini ke media yang dipimpinnya. Ia lalu memajang tulisan itu di facebook, lalu men-tag diriku agar melihatnya. Ini bukan kejutan pertama. Beberapa teman pernah mengambil tulisan di blog ini lalu memuatnya, baik untuk majalah, koran, buku, malah pernah diminta oleh penerbit ternama untuk diterbitkan menjadi karya utuh.

Bagiku, semua tulisan di sini memiliki takdirnya sendiri-sendiri. Dari sekitar 1.500 tulisan di blog ini, semua memiliki nasib berbeda. Benar kata penyair Chairil Anwar bahwa nasib adalah kesunyian masing-masing. Ada tulisan yang kemudian terpilih dan dimuat di media massa, namun ada pula yang hanya terpajang rapi di blog ini.

Apapun itu, aku memandang sama semuanya. Semua tulisan ini pernah menjadi ingatan tentang sesuatu, entah berupa pengalaman, pemikiran, kegelisahan, atau mungkin ampas-ampas dalam pikiran yang mesti segera dikeluarkan, sebab jika tidak dikeluarkan akan menjadi stress atau gelisah yang tak habis-habis.

Minggu ini, aku menemui kejutan dari Rusman. Minggu depan, akan ada kejutan lain dari teman-teman dari Penerbit Noura (anak perusahaan Mizan), yang menerbitkan buku berjudul Indonesia Jungkir Balik. Buku ini menampilkan kolaborasi para penulis senior dan penulis junior di jagad kepenulisan tanah air. Dan aku beruntung karena bisa menyumbang satu tulisan di situ.(*)

NB

Just info, tulisan yang dimuat Rusman adalah PUISI BUGIS DI WEST VIRGINIA.
Silakan meng-klik dan membaca!


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...