Pernikahan Dua BOBCATS



DUA hari lalu, Minggu (6/10), telah dilangsungkan pernikahan dua bobcats yakni antara Eny Winarti dengan Eric Christopher Hokoom di Gereja Kanisius, Wonosari di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Sebagai bobcats atau alumni Ohio University, saya sangat bahagia sebab bisa menghadiri pernikahan itu bersama keluarga.

Eny Winarti adalah alumnus program doktor di Department of Education, Ohio University. Selama di Athens, Mb Eny senantiasa aktif dalam semua kegiatan Permias. Ia juga selalu tampil menari di semua kegiatan Indonesia Night, ataupun kegiatan kampus. Ia menjadi saudara dekat yang selalu membuka pintu apartemennya buat mahasiswa yang hendak datang, ataupun hendak diskusi, dan mencari makan.

Sedangkan Eric juga alumni program education. Eric adalah salah satu warga Amerika yang paling dekat dengan semua warga Indonesia. Ia membantu banyak mahasiswa internasional untuk mem-proofread semua paper, tesis, hingga disertasi. Ia juga mengambil kelas bahasa Indonesia, dan secara reguler berlatih berbicara bahasa Indonesia dengan banyak mahasiswa Indonesia.

Bagi saya, ia lebih dari sekadar teman. Ia adalah guru sekaligus saudara dekat. Beberapa kali, ia mengundang saya dan teman mahasiswa Indonesia untuk ke kampungnya, di Cincinnati. Di sana, kami diperkenalkan dnegan ibunya Emily Rich. Ia juga mengantar kami mahasiswa Indonesia untuk menghadiri beberapa ritual musim semi orang Indian.

Cinta memang ajaib. Jauh dari Ohio, Eric datang untuk menikah. Ia melalui beribu kilometer demi untuk mempersunting kekasihnya. Sebagai sahabatnya, saya bahagia karena bisa hadir menyaksikan momen-momen membahagiakan itu. Di Gereja Kanisius, Wonosari, cinta mereka bertaut dalam pernikahan yang diimami oleh Rektor Universitas Sanata Dharma.

Bersama rekan Faisol Adib, saya bahagia bisa menyaksikan pernikahan itu. Selamat berbahagia buat Mas Eric dan Mbak Eny.




Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...