Saat Meluncur di Atas "Es Krim"

 

SALJU sedang menyelimuti Athens, kota kecil yang kutinggali. Di tengah dingin yang menyengat, aku dan keluarga diajak untuk mencoba permainan meluncur (sliding) di salju.Meskipun ini bukan winter yang pertama bagiku, namun aku belum pernah mencoba permainan ini. Bagaimanakah rasanya?

Tak begitu sulit mencari tempat landai untuk meluncur. Di dekat apartemenku, terdapat banyak tempat landai untuk permainan luncur salju. Sebelumnya, kita mesti emastikan saljunya agak tebal. Sebab jika tidak tebal, permainan ini bisa berbahaya.

Permainan ini membutuhkan papan luncur. Di toko-toko, papan luncur seperti itu banyak disediakan. Jika tak mau membeli, tak sulit untuk meminjamnya dari beberapa teman. Aku dan teman-teman meminjamnya dari seorang sahabat. Bentuknya adalah plastik memanjang, seperti yang digunakan pemain ski. Beberapa slider dilengkapi dengan tali yang berfungsi sebagai kemudi. Artinya, kita bisa mengendalikan luncuran tersebut.

didorong, lalu meluncur
berpose sebelum meluncur
bersama bayi Ara

Mulanya aku agak khawatir ketika mencobanya. Namun setelah melihat yang lain mencobanya, aku pun jadi ikut. Salju memang jadi serupa hamparan karpet lembut yang empuk ketika di lewati dengan slider. Meluncur di atas salju, serupa meluncur di atas es krim. Anda tak perlu khawatir akan cedera sebab salju lebih lembut dari pasir. Hamparan salju tidak sepadat es batu.

Memang, perumpaan yang paling pas adalah es krim. Salju tidaklah padat, melainkan berhamburan seperti pasir, namun lembut dan dingin (masak salju panas? Hehe). Ketika anda menyentuhnya, maka anda bisa membentuknya jadi gumpalan atau apapun yang anda inginkan. Pantas saja jika salah satu permainan yang disukai orang bule adalah membentuk manusia salju atau frosty.

Makanya, permainan sliding ini jadi salah satu permainan yang paling aman. Sebab salju itu tidak akan membahayakan. Namun, lagi-lagi tergantung pada situasi saat anda meluncur. Kalau anda meluncur dari tebing tinggi, terus disambut batu cadas yang tajam-tajam, tentunya permainan ini akan jadi permainan paling berbahaya. Iya khan?


Athens, Ohio, 31 Desember 2012

video saat meluncur
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...