Tahun Ini BBW Berlangung Singkat




Orang-orang menimbun makanan. Saya malah mengumpulkan bahan bacaan. Sepekan ini saya berkunjung ke pameran buku Big Bad Wolf dan membawa pulang beberapa buku murah. Singgah pula ke toko buku untuk update buku baru.

Saya membayangkan betapa nikmatnya tinggal2 di rumah sambil mengunyah camilan, trus membuka lembaran buku baru. Prioritas utama untuk diselesaikan adalah novel Pangeran dari Timur, kemudian biografi Elon Musk, bukunya Jonah Berger yakni Invicible Influence, novel baru Pidi Baiq, serta karya lawas Hamka.

Mendesak pula untuk baca The Art of Thinking Clearly. Saya masih berkeyakinan kalau buku jauh lebih bergizi dan mencerahkan dibanding membaca status-status alay di medsos.

Sayang, tahun ini ajang BBW tidak lama digelar. Terjangan virus Corona membuat kota-kota menjadi sepi. Orang-orang memilih tinggal di rumah agar tidak terjangkit virus. Pameran ini harus diakhiri lebih awal.

Padahal tahun lalu, saya sampai datang dua kali dan hab menghabiskan lebih banyak uang untuk belanja. Tapi setidakya saya bersyukur karena bisa membawa banyak buku bagus. Semoga kedepannya ajang BBW tetap rutin digelar demi memuaskan dahaga kami para pembaca buku. Semoga.




1 komentar:

Hapudin mengatakan...

Nggak pernah ada BBW sih di kota saya. Tetapi menyenangkan ketika ada bazar Out Of The Box, soalnya buku-buku berkualitas muncul disitu dan dibandrol harga yang murah. Tahun ini saja sampai dua kali menyambangi bazar itu.

Oya Bang, buku yang dibaca diulas nggak di platform apaan? Pengen tau saja pendapan Abang mengenai buku tertentu, hehe

Posting Komentar