Kabin Star Wars di Kota Bandung




Di Bandung, saya menginap di hotel kapsul. Biayanya sangat murah. Hanya 100 ribu rupiah semalam. Bentuknya kayak ruang tidur pesawat tempur dalam film Star Wars. Persis kayak hotel kapsul yang saya lihat di film2 Jepang dan Korea.

Hotel ini sangat pas untuk backpacker kayak saya yang niatnya hanya untuk tidur. Saya memanfaatkan lobi hotel untuk membaca dan menyelesaikan pekerjaan di laptop. Sempat ngobrol dengan dua turis Jepang di situ. Saat mau tidur, barulah saya masuk ke barak kecil yang disusun kayak peti.

Benar2 futuristik. Begitu kartu akses dimasukkan, kamar ini kayak pesawat yang siap terbang. Di situ ada berbagai panel yang sekali sentuh, bisa mengubah lampu jadi warna-warni, bisa menyalakan lampu baca, bisa menghidupkan televisi, juga tersedia colokan. Saya cukup nyaman di ruang kecil ini. Ada wifi pula.

Saya pikir hotel kapsul ini tepat untuk mereka yang tak suka ribet. Mereka yang hanya butuh ruang istirahat, tanpa harus menyewa kamar yang besar. Apalagi di sini, disediakan locker, kamar mandi bersama, mushalla, dapur dan ruang makan. Saya perhatikan, hampir semua penggunanya adalah milenial yang datang dengan ransel. Tapi ada juga keluarga yang membawa anak2.

Di bilik kecil ini, saya membayangkan seperti Kapten Hans Solo yang sedang berada di ruang tidur pesawat Millenium Falcon dalam kisah Star Wars. Saya berharap akan dibangunkan dgn pengumuman kalau pesawat telah tiba di planet lain yang semua penduduknya adalah cewek manis.

Semoga.







0 komentar:

Posting Komentar