Melihat Joan di Indonesian Idol



KURANG dari setengah jam lagi, acara showcase tahap dua, Indonesian Idol 2018 akan segera tayang. Banyak orang menanti-nanti penampilan gadis yang vidio hebohnya telah menyebar. Untuk Indonesian Idol kali ini, saya menyukai beberapa nama. Ada Bianca Jodie dari Jogja yang nampak culun. Ada Chandra dari Samarinda yang suaranya laki banget. Ada Irine dari Jakarta, Naomi dan Maria dari Medan. Ada Withney dan Glen dari Ambon.

Yang paling saya idolakan adalah Joan, perempuan asal Fakfak, Papua Barat. Suaranya bikin merinding. Penampilannya semalam buat saya nyaris meneteskan air mata. Saya setuju dengan Judika bahwa Joan menyanyi dengan penuh totalitas, mengingatkan pada Mike Mohede, lelaki Ambon yang pernah menjuarai lomba ini.

Dalam babak audisi, Joan datang dengan segala keluguannya. Jauh-jauh dari Papua, dia hendak mencoba peruntungannya. Tadinya saya pikir, suaranya akan standar-standar saja, sebagaimana kebanyakan peserta audisi. Mungkin saja dia hanya berharap belas kasihan dari tim juri, yang tahun ini rada-rada bengis. Ternyata, dia selalu tampil memukau. Dia mengeluarkan semua perasaannya dalam setiap bait suaranya yang seolah datang dari surga. Dia luar biasa keren.

Dalam Indonesian Idol sebelumnya, saya menyukai Nowella Auparay, gadis Papua bersuara serak. Kali ini, saya sangat menyukai Joan. Saya berharap dia bisa melaju hingga tiga besar. Saya berharap kehadirannya bisa menggugah semua orang Indonesia bahwa di timur sana, di negeri yang tengah dilanda wabah gizi buruk dan bayi-bayi meninggal, ada talenta bersuara merdu yang menggedor kesadaran kita untuk tak selalu menoleh ke barat.

Saatnya berpaling ke timur. Saatnya mendukung Joan


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...