Membaca Buku Hernowo


JIKA saya diminta menyebutkan satu buku menulis yang paling menggugah, maka saya akan menyebutkan buku Mengikat Makna yang ditulis Hernowo. Di awal tahun 2000-an, buku itu mengubah perspektif saya tentang menulis dan menguatkan jemari untuk melakukannya secara bebas. 

Setiap ada buku baru yang ditulis Hernowo, selalu masuk dalam top list perburuan saya. Saya mengoleksi banyak buku yang ditulis Hernowo. Dia adalah guru dalam hal menulis bebas, mengalirkan gagasan, dan bagaimana mengikat ide-ide agar mengalir secara lepas melalui berbagai buku,

Hari ini saya singgah ke toko buku dan menemukan buku berjudul Flow di Era Social Media yang ditulis Hernowo. Tanpa banyak membuka dan mengecek isinya, buku itu langsung saya beli. Saya tak sabar untuk menyelam dalam samudera kata dan kebijaksanaan yang ditulis Hernowo, lalu di ujung aktivitas itu, saya berharap menguatkan kembali hasrat menulis saya. 

Hernowo membantu saya untuk menemukan banyak guru yang mengajarkan kepada kita bahwa segala kebuntuan dan ketidakmampuan menulis lebih disebabkan begitu banyak kekhawatiran dan ketakutan yang berada dalam diri. Jika itu dijebol, maka kata-kata akan keluar secara spontan dalam diri siapapun. Yup, benar. Siapapun pasti bisa menjadi penulis sepanjang bisa mengalahkan ketakutan2 dan kekhawatiran2nya.

Yuk, bacalah buku ini.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...