Resmi Pindah Rumah



HARI ini saya resmi pindah rumah blog. Selama beberapa tahun, saya cukup setia dengan alamat www.timurangin.blogspot.com. Saya akhirnya memutuskan untuk memiliki domain sendiri yakni www.timur-angin.com. Saya tiba-tiba saja khawatir kalau blog lama akan dihapus begitu saja oleh blogger. Kemungkinan itu bisa ada sebab saya tak memiliki rumah itu. Saya hanya menumpang pada apa yang digariskan pihak blogger.

Biaya membeli domain cukup murah. Hanya 10 USD. Ini adalah biaya sewa domain untuk setahun. Tahun depan, saya mesti membayar lagi 10 USD. Sekarang ini, transaksi masih mudah sebab saya masih di Amerika Serikat (AS) dan memiliki rekening bank. Tapi bagaimanakah halnya dengan saat di Indonesia? Bisakah saya membayar biaya domain dengan rupiah? Entahlah.

Saya belum banyak memikirkan detail-detail tersebut. Saya hanya fokus pada upaya untuk menjaga seluruh tulisan sebagai property paling penting blog ini. Saya hanya ingin mengamankannya, serta menjaganya sebagai catatan perjalanan saya ke beberapa tempat, sekaligus catatan yang membantu saya untuk menemukan diri sendiri.

Saya juga melakukan penyegaran blog. Saya mengubah template yang sudah pernah saya gunakan selama beberapa bulan. Rasanya jenuh juga jika memperhatikan model design blog yang sama, selama beberapa bulan. Sesekali, saya ingin melakukan penyegaran. Mungkin ini bukan desain yang terbaik, namun setidaknya bisa membuat tampilannya agak berubah, dari format lama yang mulai monoton.

Mudah-mudahan ini bisa menjadi semangat baru. Dua kata terakhir amat mirip dengan slogan kampanye seorang calon kepala daerah di Sulawesi Selatan. Ah, ini hanya kebetulan belaka.(*)


Athens, 7 Agustus 2012
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...