Tantangan Lomba Teriak

SEUMUR-UMUR, saya tak pernah melihat ada lomba seaneh ini; lomba teriak. Mungkin Anda sedang menganggap saya bercanda, tapi sungguh! Ini serius. Kemarin, saat berkunjung ke Pesta Blogger 2010 di Epicentrum Rasuna Walk, saya melihat ada lomba teriak yang diadakan di stand detik.com. Bagaimanakah mekanismenya? Gampang. Anda cukup berteriak pada satu microfon yang disiapkan panitia. Nanti, computer yang akan mengkalkulasi seberapa keras teriakan Anda. Komputer lalu menerjemahkan teriakan itu dalam grafik yang langsung tampak. Kalau teriakannya tinggi, maka Anda akan menang.

salah satu finalis lomba teriak

ini bukan audisi nyanyi. tapi lomba teriak....

Semudah itu? Memang. Tapi tidak semudah kelihatannya. Buktinya, saat beberapa orang mencobanya, mereka justru gagal. Yang menaril, pihak panitia tetap memberikan hadiah bagi peserta yang gagal. Saya melihat banyak yang tertarik dan mencobanya. Tapi saya agak malu mencoba. Siapa sih yang gak mau berteriak sambil disaksikan banyak orang di situ?

Yang lucu, jika teriakan itu amat keras dideteksi computer, maka segera muncul tulisan “Selamat, Anda bener-bener gila!”. Dan ketika suaranya kurang keras, yang muncul adalah tulisan “Anda kurang gila!”. Wah, diledek computer seperti itu, membuat saya jadi kurang pede untuk jadi peserta. Tapi Dwi, istri saya, justru percaya diri. Ia ikut sebagai peserta dan berteriak sekeras-kerasnya. Sayang sekali, teriakannya kurang kencang. Ia hanya mendapat hadiah hiburan. Tapi, setidaknya saya salut karena ia berani ikut lomba teriak, sementara saya justru tidak percaya diri.(*)

2 comments:

  1. Omjay malah mencoba lebih dari 3 kali tapi gak pernah berhasil, hehhehehe.
    Stand blogdtik memang menarik.

    salam
    Omjay

    ReplyDelete

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...