Bertemu Sesama Peraih IFP


RASANYA sangat menyenangkan bertemu seseorang yang kelak akan menjadi teman seperjuangan. Tadi, untuk pertamakalinya saya bertemu Mulhaeriah Anwar (Riri), seorang teman sesama peraih beasiswa International Fellowship Program (IFP) yang didanai Ford Foundation (FF). Di sela-sela urusan di kampus Unhas, saya menyempatkan diri bertemu Riri dan membahas macam-macam, mulai dari rencana ke Jakarta, hingga persiapan pendalaman bahasa.

Inilah pertama kalinya saya bertemu sesama teman yang lulus seleksi beasiswa IFP - Ford Foundation. Biasanya, kami hanya saling kontak melalui fesbuk. Kini, kami bisa bersama berbagi nasib, sama-sama berbagi soal sekaligus kegembiraan.

Saya menemukan banyak kesamaan dengan Riri. Misalnya kami sama-sama melihat beasiswa ini sebagai peluang besar. Kami sama-sama optimis akan lulus tes sejak pertamakali mengirim berkas. Kami punya pikiran sama untuk merengkuh banyak pengalaman yang tidak kami temukan di negeri sendiri. Kami sama-sama tipe pekerja keras yang akan berusaha semampunya untuk memaksimalkan peluang yang ada.

Riri juga menyenangkan diajak ngobrol. Pertemuan kami selama satu setengah jam membahas hal yang remeh-temeh. Intinya, kami sama-sama merasa surprise bisa lolos seleksi yang diikuti ribuan orang. Kami sama-sama terkejut dengan nasib baik yang tiba-tiba datang menyapa. Selanjutnya kami membahas hal-hal pribadi. Berbincang dengan Riri membuat saya bahagia sebab telah menemukan seorang sahabat yang siap diajak berbagi suka dan duka.

Terakhir, kami janjian untuk sama-sama berangkat ke Jakarta. Meskipun beda maskapai dan jam penerbangan, tapi saya sepakat untuk menjemputnya di pintu keluar. Saya sangat senang dengan pertemuan ini. Semoga kami bisa sama-sama menyelesaikan tantangan ini.(*)
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...