Jadi Anggota Kompi 702

KETIKA Anda menjadi pegawai negeri sipil (PNS), maka saat itu juga Anda akan bergabung ke Kompi 702. Jangan berpikir bahwa ini semacam pasukan militer. Tidak demikian. Kata seorang pejabat PNS, kompi 702 adalah sebutan untuk mereka yang datang pada jam tujuh pagi, selanjutnya tidak melakukan apapun alias kosong, dan pulang pada jam dua siang. Makanya disebut Kompi 702.


Mulanya saya geli dengan sebutan ini. Rasanya aneh mendengar sebutan Kompi 702 ini. Tapi setelah menjalaninya, ternyata sebutan itu ada benarnya juga. Selama beberapa hari ini, saya sudah mulai paham tentang sebutan itu. Kita akan datang di pagi hari, selanjutnya bingung karena tak ada kerjaan, dan kembali ke rumah pada pukul dua siang. Ini kenyataan lho. Bukan sejenis guyonan.

Tanpa bermaksud munafik, saya justru menyenangi keadaan ini. Saya jadi punya banyak kesempatan untuk membaca atau menulis. Lihat sendiri kalau blog ini selalu penuh dengan tulisan baru. Jika kondisi ini terus mendera selama bertahun-tahun, pastilah saya akan melahirkan banyak tulisan dan karya. Mudah-mudahan ini cuma sebuah asumsi saja. Boleh jadi, minggu depan, akan ada banyak kerjaan yang harus dituntaskan.(*)

1 comment:

  1. bagus jua mungkin kalo saya nanti jadi anota kompi ta kak...... sayan waktu kosongnya ndk bisa dipake tidur ya?

    ReplyDelete

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...