Laptop dan Kos Baru

14 November 2006

AKHIRNYA aku punya laptop dan rumah kos yang baru. Selama beberapa bulan aku menggelandang di Kota Jakarta. Kini, aku akhirnya punya tempat mangkal tersendiri.

Laptop ini bukanlah laptop bekas. Berkat seorang temanku yaitu Gonjess, aku akhirnya membeli laptop baru dengan kualitas yang baik. "Yos, laptop itu cuma dipakai selama 2 tahun kok. Makanya, kamu harus membeli baru, meki dengan harga yang murah. Intinya adalah kamu bisa unggul dalam hal pemakaian," katanya.

Kayaknya, alasan dia masuk di akalku. Ia lalu menunjukkan tempat untuk bisa membeli laptop murah. Ia menyarankan agar aku membeli laptop dengan merk Axioo. Katanya, merek laptop lama udah banyak yang tersaingi dan berguguran satu per satu.

Ia lalu memberi rekomendasi agar aku membuka situs www.bhinneka.com. Katanya, situs ini cukup populer dan terkenal memiliki banyak komputer dengan kualitas yang baik. AKu lalu membuka websitenya dan menelepon. Akhirnya, dapat juga laptop seharga Rp 3.900.000,

Yah, satu masalah terselesaikan. Keesokan harinya aku lalu bergerilya mencari rumah kos. Aku lalu memutuskan untuk mengambil kamar di kawasan Kukusan, Depok. Tempatnya belum begitu ramai serta sangat pas untuk belajar. Aku memang sengaja tidak mau mencari kos di kawasan yang ramai. Aku ingin belajar dengan tenang. Akhirnya, satu lagi masalah terselsaikan.

Barangkali filsuf eksistensialis Jean Paul Sartre benar juga ketika menyebut kalau hidup adalah sebuah gerak atau perpindahan dari fase yang satu ke fase yang lain. Hidup adalah gerak dinamik yang menggiring kita dari misi yang satu ke misi yang lain.

Berbeda dengan Sartre yang agak pesimis memandang hidup dan meyakini kalau keberadaan manusia seakan terlempar begitu saja ke muka bumi, aku justru merasa optimis. Meski sarat dengan resiko dan pertaruhan, aku masih optimis memandang hidup. Bagiku, ini adalah tantangan yang harus dihadapi dengan penuh keyakinan. Sebuah soal yang menuntut keseriusan dan integritas pribadi, serta kesetiaan pada visi.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...