Melihat Homecoming dari Pinggiran



TADI siang, kampus ramai dengan arak-arakan. Banyak alumni yang berdatangan dan meramaikan kampus. Setiap Oktober, mereka berbondong ke kampus demi merayakan Homecoming atau momen kembali ke kampus. Para alumni, yang setiap harinya sibuk itu, lalu berdatangan, memenuhi bar-bar di kota Athens, sembari bernostalgia tentang masa-masa yang telah lewat.

Setahun silam, aku mengikuti ritual ini. Tahun ini, aku kembali menyaksikannya. Mungkin ini adalah homecoming terakhir yang kusaksikan, sebab taun depan, aku sudah akan meninggalkan Athens. Tapi entahlah. Belakangan ini, aku tak ingin memastikan apa yang terjadi di masa depan. Siapa tahu, ada keajaiban yang kemudian meringankan langkah kakiku untuk kemudian kembali ke sini. Entah sebagai alumni, ataukah masih berstatus sebagai mahasiswa.

Jika pun kembali, mungkin aku tak akan ikut dalam marching band sebagaimana para alumni itu. Mungkin aku hanya ingin melihat-lhat dari pinggiran, sambil menulis syair. Entah, apakah itu akan kesampaian ataukah tidak.(*)
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...