Saat Ara Kecil Berkelana


bersama Lintang dan Sophie (foto: Lintang CR)

DALAM usiamu yang baru setahun, engkau telah mengunjungi banyak tempat, bertemu banyak orang, mendapatkan ciuman di mana-mana. Engkau sungguh beruntung karena dalam usia semuda itu telah banyak bertemu orang-orang baik, orang-orang yang menghangatkan bumi dengan cinta kasih, mereka yang bekerja secara diam-diam untuk memenuhi bumi dengan kebaikan.

Hari ini, kamu bertemu dengan sahabatku dan ibumu di dunia blogger. Mungkin usianya tak beda jauh denganku dan ibumu. Namun pengalamannya amat banyak (sebagaimana bisa dibaca DI SINI). Ia pernah bekerja sebagai pramugari di sebuah maskapai penerbangan nasional, selanjutnya menjadi sekretaris. Lewat tulisan di blognya, ia bercerita banyak hal, mulai dari hal yang remeh-temeh hingga pengalamannya sehari-hari. Lewat itu kita bisa saling belajar, saling memperkaya pengalaman batin masing-masing.

Hari ini, aku batal bertemu sahabat blogger di Amerika. Aku tak siap untuk perjalanan jauh ke kota Milwaukee. Pertemuan ini penting, namun diriku lebih memilih untuk mengisitrahatkan diri serta menyiapkan rumah ini untuk kedatanganmu. Kamu adalah tamu istimewa yang akan menemani hari-hariku di sini.

Esok, di belahan bumi sana, kamu akan ikut bertemu sahabat-sahabat ibumu. Aku membayangkan bahwa kamu akan kembali jadi primadona. Semua orang berebut untuk menciummu. Semua orang ingin menyapamu dan membuatmu bahagia. Betapa beruntungnya menjadi dirimu.

bersama para sahabat di Jakarta (foto: Tiur Ceplok)

Kita memang tak berumah di Jakarta atau kota-kota besar. Tempat kita adalah rumah kecil di pedalaman Pulau Buton, atau desa kecil Athens, Ohio. Namun, kita punya banyak sahabat di mana-mana. Sahabat kita terbentang melintasi benua. Banyak di antara mereka yang belum pernah kita temui. Namun kita semua dipertalikan oleh dunia tulis-menulis yang saling menyuburkan ikatan kita.

Kelak kamu akan memahami bahwa kita boleh terpenjara oleh letak geografis, namun ide-ide kita akan terbang melintasi benua. Kita akan bersahabat dengan semua orang-orang baik, dan sama-sama punya keinginan yang kelak menerbangkan kita menuju rumah-rumah indah di mana harapan, gagasan, serta kebahagiaan akan bertaut dalam satu kolam indah.

Kelak, ide-idemu pun akan berkejaran dengan angin, dan mengikatmu dnegan banyak orang yang kemudian menjadi sahabat, saudara, dan kelak akan bertemu, sebagaimana pengalaman ibumu hari ini.

Btw, bukankah ini sudah masuk tanggal 1 September? Bukankah lima hari lagi kamu akan tiba di sini?



Athens, 1 September 2012
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...