Balada Kasih Dwi dan Ara


UNTUK pertamakalinya, aku akan mengucapkan selamat ulang tahun kepada dua orang sekaligus. Istimewanya, dua orang itu adalah dirimu dan dirinya, dua sosok paling istimewa di hatiku. Dahulu, tanggal 2 Agustus adalah hari istimewa yang hanya untukmu. Kini, kamu mesti berbagi kepada seseorang luar biasa yang kau tetaskan setahun silam. Kalian berdua adalah satu jiwa dan dua tubuh. Kalian sama-sama terlahir untuk membagi terang di setiap sudut-sudut gelap hatiku.

Dwi dan Ara

Kalian akan sama-sama berbagi tentang banyak hal. Mungkin kelak kalian akan bercerita tentang pria-pria tampan dalam serial drama Korea. Atau mungkin tentang trend pakaian terbaru yang kelak akan kalian kenakan pada momentum tertentu. Atau mungkin tentang buku-buku terbaru yang mengisahkan para putri di negeri yang jauh, serta tentang para lelaki yang mencintai dengan cara yang amat sederhana, sebagaimana yang dirimu pernah kisahkan padaku.

Seorang ibu dan seorang anak adalah dua sisi yang akan saling melengkapi. Seorang ibu mengasihi anaknya sebagaimana kasihnya matahari pada bumi yang selalu mengirimkan cahaya terang dan tak pernah meminta balas. Seorang anak menyayangi ibunya sebagaimana sayangnya bumi pada matahari, yang dengan diam-diam selalu mengirimkan uap air dan hijau pepohonan demi memanjakan mata sang matahari.

Dimakah posisi seorang ayah? Biarlah diriku berdiri di tengah-tengah kalian. Biarlah diriku menjadi obyek yang kalian bahas hingga cekikikan. Diriku akan menjadi bagian dari lingkaran cinta yang kalian bangun, hingga menjadi atmosfer yang melingkupi kita semua. Diriku akan ikut merajut benang-benang kasih yang kalian tenun hingga menjelma sebagai kain yang menghangatkan kita dari segala badai kehidupan, menjadi cahaya terang yang mengatasi gelap dalam hati kita, serta menjadi embun yang membasuh dahaga hati kita yang senantiasa merindukan kasih dan sayang.(*)


Selamat melalui 2 Agustus
(meskipun di Athens masih tanggal 1 Agustus)
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...