Wow..! Langsung Beku Saat Sentuh Bumi

DUA hari ini saya menyaksikan fenomena baru yang amat menakjubkan. Saya menyaksikan fenomena freezing rain atau hujan beku. Ini adalah fenomena ketika hujan turun dari langit, namun langsung membeku ketika menyentuh bumi. Saya takjub melihat semua tumbuhan tiba-tiba saja dibungkus es, jalanan yang dipenuhi es batu, hingga alang-alang yang tiba-tiba saja jadi ranting es dan mudah dipatahkan.

air langsung membeku (foto: Rashmi)
ranting es
depan apartemenku
rumput es
bunga-bunga es
tanaman es
Tempat ini tiba-tiba menjadi kulkas raksasa. Semua benda dilapisi es. Saya paling suka pemandangan pohon-pohon yang seluruh daun dan buahnya adalah es. Maklumlah. Di musim dingin ini, daun-daun pohon berguguran sehingga terlihat seperti pohon mati. Es yang kemudian jadi daun dan buah, yang kemudian memenuhi ranting-ranting pohon.

Mengapa? Ini disebabkan oleh cuaca yang amat dingin, hingga ke titik ekstrim. Saking dinginnya suhu di sini, sampai-sampai, ketika hujan turun, tetesair itu langsung jadi beku saat menyentuh sesuatu. Tapi, fenoemena ini tidak sama dengan salju. Jika salju turun dari langit dalam bentuk kapas putih, maka freezing rain, hadir dalam bentuk hujan, yang kemudian membeku saat tiba di bumi.

Mungkin ada pelajaran besar di balik fenomena ini. Bahwa air yang tiba-tiba membeku itu hendak menyampaikan sesuatu. Tapi saya belum tahu apakah gerangan. Saya masih harus mengeja aksara semesta lalu memahami bahasanya yang kompleks. Mungkin inilah saatnya saya menajamkan semua pikiran dan perasaan demi mengenali pesan-pesan indah di balik setiap patahan kejadian, termasuk ranting ilalang yang tiba-tiba membeku sebagai es batangan. Gusti Allah, diri-Mu hendak menyampaikan apa?


Athens, Ohio, 22 Januari 2010

4 comments:

  1. Wow...
    Subhanallah... :)

    ReplyDelete
  2. cantik sekali kanda...membekukan hujan dalam gambar dan tulisan. menakjubkan

    ReplyDelete
  3. Cantik sekali :)

    ReplyDelete
  4. thanks atas semua komentar teman2

    ReplyDelete

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...