McD Selera Amerika


SESEKALI saya ingin makan di kantin. Meskipun harganya sangat jauh beda jika dibandingkan dengan masak di rumah. Saya juga ingin merasakan bagaimana atmosfer makan fast food di restoran cepat saji di Amerika Serikat.

Pilihan akhirnya jatuh ke McDonald. Di Indonesia, McD sangat populer sebagai warung makan yang menyajikan menu ayam goreng dan nasi. Saat memasuki salah satu restoran McD, saya terkejut ketika tak satupun menyaksikan menu nasi dan ayam. Yang ada adalah ayam goreng yang disajikan dengan roti.

Rasanya? Menurutku biasa-biasa saja. Jauh lebih enak jika disajikan dengan nasi. Mungkin ini sudah bukan soal rasa lagi. Ini soal kebudayaan yang kemudian mengendalikan konsep kita tentang rasa enak dan tidak enak. Bagi warga Amerika, kenikmatan ayam goreng McD adalah ketika disajikan dengan roti. Sementara bagi saya, nikmatnya McD itu ketika disajikan dengan nasi panas. Terserah jika berbeda.(*)

5 comments:

  1. saya suka Mcd..beefburger sama cheese burger. Saya cocok tinggal di amrik kayakx

    ReplyDelete
  2. Anon Kuncoro5:47 PM

    hehehe di Indonesia belum disebut makan kalo gak pake nasi.

    ReplyDelete
  3. Anon Kuncoro5:48 PM

    Mungkin kalo McD buka di baubau, menunya diganti ayam + kasoami

    ReplyDelete
  4. ada ji sertifikasi halal-nya? hehehehe

    ReplyDelete
  5. sampai kini saya selalu berusaha menghindari makan di gerai farnchise asing, terutama jika sajiannya fast food, McD dan KFC adalah salah dua dari nama yang tidak ada dalam list menu saya..hehe

    ReplyDelete

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...