Dongeng tentang Nilai Kepahlawanan

SEBERAPA inginkah anda menjadi seorang pahlawan? Kemarin saya menyaksikan film The Legend of Guardian. Film ini berkisah tentang burung hantu muda yang kemudian menajdi pahlawan. Ceritanya datar-datar saja, namun sarat makna dan pesan filosofis tentang pentingnya nilai kepahlawanan, kuatnya cinta, serta perjuangan untuk menggapai impian.

poster film
Film ini melengkapi sejumlah film animasi lain yang juga sama bagusnya yakni film Happy Feet. Saya menyenangi dialog-dialognya yang inspiratif. Film animasi ini juga mengajarkan saya tentang pentingnya mmperkenalkan dongeng bagi seorang anak kecil. Kelak, anak itu akan tumbuh dengan nilai-nilai kepahlawanan serta berkeinginan untuk menjadi seorang penolong bagi sesamanya. 

Dari sisi cerita, film ini tidak terlalu membekas buat saya. tapi, saya tersentuh dengan kisah kepahlawanan  serta hasrat kuat seorang anak untuk menggapai segala yang diimpikannya. Saya suka dengan dialog pada bagian ending. Saat si kecil yang kemudian menjadi pahlawan itu bertemu ayahnya. Ia lalu berkata, "Ayah, ternyata semua dongeng itu benar." Sang ayah lalu menjawab, "Karena dirimulah yang membuatnya yang jadi nyata."

Pesan yang saya tangkap adalah semua yang diimpikan akan menjadi kenyataan jika berani menjelmakannya. Makanya, kita mesti meyakini bahwa tak ada sesuatu yang mustahil. Semuanya harus digapai dengan kerja keras dan keyakinan yang tak pernah padam. Maka semua mimpi akan menjelma nyata.

Bukankah tak ada salahnya bermimpi setinggi langit?
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...