Majalah dan Buku Baru

KEMARIN saya ke Toko Buku Gramedia di Mal Panakkukang. Saya tertarik membeli beberapa buku untuk dibaca di Bau-Bau. Di antaranya adalah: National Geographic edisi terbaru. Juga National Geographic edisi Traveler serta majalah Intisari. Dulunya saya juga rajin membeli Reader Digest, tapi sejak tahun lalu saya hentikan karena menunya itu-itu saja dan tidak berkembang. Setahun terakhir ini, saya selalu rajin membeli edisi terbaru majalah-majalah tersebut. Rencananya, koleksi tersebut akan dibuatkan bundel.

Kemudian, saya juga membeli Pernikahan Bugis karya Susan Millar. Saya ingin membandingkan tulisan ini dengan pengalaman saya. Selanjutnya Izanagi x Izanami karya Anton WP, yang berisikan mitos-mitos bangsa Jepang. Melampaui Keserakahan Seekor Nyamuk (karya Dadang Kadarusman) yang berisikan 50 kisah inspiratif, Pada Suatu Hari, Ada Ibu dan Radian (Cerpen Kompas Pilihan 2009), serta buku Keep Your Hand Moving (karya Anwar Holid) tentang panduan menulis dan mengedit.

Sebenarnya, saya ingin membeli banyak buku. Tapi saya tidak menemukan buku yang menarik selera. Belakangan ini tak banyak buku bagus yang terbit. Beberapa penulis andalan saya belum lagi melahirkan karya-karya terbaru. Mungkin ini indikasi tentang dunia perbukuan yang sedang mandek di tanah air.

Saya juga senang karena beberapa sahabat memebrikan hadiah buku. Di antaranya adalah sejarawan Abdul Rahman Hamid yang menghadiahkan karya terbarunya yang berjudul Spirit Bahari Orang Buton. Wow.. sebuah hadiah yang membahagiakan. Terimakasih sahabat!
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...