Durian Ternikmat di Indonesia

JIKA ditanya durian manakah yang terenak di Indonesia? Dengan cepat akan saya jawab durian Ternate. Saya tidak sedang bercanda. Saya sudah mencoba banyak durian di Indonesia. Mulai dari durian khas di Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga durian asal Sumatra. Tapi tidak ada satupun yang bisa mengalahkan nikmatnya durian Ternate.

Dua tahun lalu, saya pertama kali mencoba durian Ternate, di dekat hotel Boulevard, tempat saya bermalam selama beberapa hari. Rasanya sungguh nikmat. Tapi seorang teman justru menganggapnya biasa saja. Ia menyarankan saya agar singgah mencicipi durian di dekat kampung Batu Angus di sebelah Gunung Galamalama. Saat itu saya berpikir, masak sih ada yang mengalahkan enaknya durian ini. Suatu hari saya singgah ke kampung di dekat gunung tersebut. Saya lalu mencicipi durian itu. Wow.... rasanya benar-benar pas. Sungguh nikmat.

Hari ini saya bersyukur karena kembali bisa mencicipi durian khas Ternate. Saya diajak menuju kediaman Walikota Ternate Syamsir Andili. Kediamannya terletak di puncak bukit, yang jika berdiri di atasnya, akan nampaklah keindahan seluruh kota. Tapi ini bukan soal keindahan kota. Saya sangat bahagia karena bisa mencicipi enaknya durian Ternate. Durian yang paling enak di Indonesia. Penasaran?

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...