Kafe Tenda Ataukah Karaoke Tenda (Ekspedisi Kendari 6)

SAAT berkunjung ke Kendari Beach --sebuah kawasan yang dipenuhi pedagang kaki lima dengan panorama menghadap laut--, saya melihat banyak kafe tenda yang menjajakan minuman sarabba serta ubi goreng. Namun, di saat malam berkunjung ke situ, ternyata bukan cuma kafe tenda saja yang ada di situ, namun ada juga karaoke tenda. Seingatku, karaoke tenda seperti ini sudah pernah saya saksikan di kota lain yaitu Kota Ternate. Ternyata, di Kendari ada juga tempat usaha sejenis.

Mungkin banyak di antara anda yang bertanya, apakah gerangan karaoke tenda tersebut? Baiklah... Saya akan jelaskan secara singkat. Karaoke tenda itu adalah tempat untuk bernyanyi yang tempatnya berbentuk tenda kecil. Di dalam tenda itu, ada perangkat televisi, lampu remang-remang, serta bilik-bilik yang hanya ditutupi kain. Ini pemandangan yang menarik bagiku.

Di kota-kota seperti Jakarta, saya sering ke tempat karaoke, berupa kamar-kamar yang eksklusif, ada komputer di mana kita bisa memilih lagu yang secara otomatis berhubungan dengan televisi besar yang menayangkan lagu pilihan kita dan selanjutnya kita bernyanyi di ruang kedap suara.

Tetapi di Kendari, karaoke bisa juga disajikan di tenda-tenda kecil. Peralatannya hanya televisi, sound system serta bilik-bilik dari kain. Saya membayangkan jika saya yang menyanyi di situ dengan suara yang cempreng ini, pastilah banyak yang tutup telinga. Malah, bisa jadi ada burung melintas yang langsung tewas ketika mendengar suaraku. Hehehe...

Sebagaimana lazimnya tempat karaoke, maka di depan Karaoke Tenda itu juga nangkring sejumlah gadis-gadis dengan dandanan menor. Artinya, seorang pelanggan tidak cuma menyanyi saja, namun bisa juga transaksi seks dengan sang gadis yang menunggu di depan tenda itu. Malah, bisa juga ketika menyanyi dalam tenda, ada juga aktivitas lainnya di situ. Semuanya tergantung pada sang pelanggan. Karaoke tenda itu hanya tampilan luar saja. Kita tak benar tahu apa yang terjadi di dalamnya. Mau coba? Takut ah....(*)

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...