Buku Terbaru Jostein Gardner

BUKU ini masuk dalam list buku-buku yang ingin saya baca. Judulnya: Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokke, karangan Jostein Gaardner dan Klaus Hagerup. Pengarang Josetin Gaardner bukanlah pengarang baru di jagad kepenulisan. Saya sudah membaca beberapa novel filsafat terbaik yang pernah dituliskannya. Salah satunya adalah Dunia Sophie, sebuah novel yang isinya sejarah filsafat yang disajikan dalam bahasa sederhana dan mudah dimengerti.

Buku terbaru Gaardner ini saya saksikan di etalase sebuah toko buku. Saya ingin membelinya, tapi saya urungkan karena saya ingin melihat dulu seperti apa reaksi orang-orang atas buku ini. Dengan keuangan yang serba pas-pasan, saya selalu berhati-hati untuk membeli buku. Makanya, setelah bertanya pada Mbah Google, ternyata banyak komentar dan peresensi yang pernah menikmati buku ini. 

Setelah membaca beberapa resensi, saya putuskan untuk memasukkan buku ini sebagai list buku yang wajib diiliki. Mudah-mudahan, saya bisa segera memilikinya. Berikut dua kutipan paragraf dari buku ini:

"Sungguh tak dapat dibayangkan, fantastis dan ajaib bahwa ke-26 huruf dalam alphabet kita dapat  dipadukan sedemikian rupa sehingga memenuhi rak raksasa penuh buku-buku dan membawa kita ke sebuah dunia yang tak pernah berujung."

“Siapa yang bisa menemukan buku yang tepat, akan berada di tengah teman terbaik. Di sana kita akan berbaur dengan karakter yang paling pintar, paling intelek, dan paling luhur; di sana kebanggaan serta keluhuran manusia bersemayam."


1 komentar:

dwia mengatakan...

lama mi ini buku. sudah mi saya baca :P

Posting Komentar