Tafsir Ulang Sejarah dan Budaya Buton


Respect akan segera menerbitkan buku baru. Posisi saya adalah sebagai konsultan dan salah satu penulis dalam buku tersebut. Sahabat saya Mukmin berperan sebagai editor baru yang selanjutnya akan menggantikan peran dan fungsi saya di Respect. Lembaga ini memang butuh kaderisasi. Saya ingin menyebarkan virus menulis pada semua sahabat di daerah. Saat ini Mukmin sedang menikmati peran barunya, kelak sahabat lain yang akan menjalankan peran tersebut.  Dengan cara ini, Respect akan terus berkembang di masa mendatang.

Setiap melihat sampul-sampul buku Respect, ada bahagia yang terselip dalam benak. Saya tidak menyangka, sebuah lembaga yang awalnya dibuat dengan sedikit main-main, ternyata bisa memublikasikan beberapa buah buku. Saya tidak menyangka betapa energi kreatif dan semangat untuk berkembang bisa membuahkan karya-karya.

Saya bangga karena di saat banyak orang hanya bisa berceloteh dan mengklaim dirinya sebagai ilmuwan, namun tak selembarpun buah pemikiran yang dilahirkannya, sementara anak-anak muda di Respect akan segera menerbitkan enam buah buku. Dalam diam, kawan-kawan muda tersebut  telah menghasilkan karya-karya yang kelak akan abadi dan menjadi bukti pencapaian kebudayaan hari ini, mensintesakan berbagai pemikiran, membangun jaringan intelektual, dan melahirkan bacaan yang abadi di ruang waktu.

Semoga karya-karya tersebut akan semakin berkembang di masa mendatang. Amin!
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...