The Fortress of Solitude


KUNAMAKAN kos ini sebagai the fortress of solitude (benteng kesunyian). Dalam komik Superman, the fortress of solitude adalah nama markas Superman di kutub utara. Markasnya terbuat dari batangan-batangan kristal yang membentuk atap dan dinding. Di markas itulah Superman kerap datang dan memberi tanya pada suara yang mengaku sebagai ayahnya. Di situlah Superman menemukan jawaban-jawaban tentang asal-usulnya, serta menjadi rumah pengetahuan atas tanda tanya yang memenuhi kepalanya.

Di rumah kos ini tak ada batangan kristal seperti di markas Superman. Tapi di sini ada timbunan buku-buku yang aku kumpulkan selama beberapa tahun. Di rumah kos ini, aku bisa menemukan jawaban-jawaban dengan menelusuri ulang sejauh mana pengembaraan intelektual banyak orang yang dirangkum dalam buku-buku. Ini adalah tempat di mana aku bisa menemukan inspirasi, mencari jawaban dan menuliskan permenunganku yang sepele atas kehidupan.

Di rumah kos ini, aku bisa menenggelamkan diriku dalam kesunyian. Di sini, tak banyak yang kukenal. Di sini semuanya serba sunyi. Di malam hari, aku hanya mendengar bunyi nyamuk, katak yang merana, hingga desir angin di pepohonan. Di sini, aku menemukan inspirasi, sesuatu yang sungguh mahal bagiku dan menjadi ladang bagiku untuk menemukan penghidupan.

Sengaja kupilih rumah kos ini sebab di sini aku bisa berkarib-karib dengan sunyi. Aku bebas untuk bermalas-malasan, tanpa harus takut bahwa ada seseorang yang menyaksikan kemalasan itu. Aku bebas untuk baring-baring, tanpa harus berbasa-basi dengan siapapun. Di benteng kesunyian ini, aku sedang merayakan kebebasan sekaligus mendisiplinkan diriku untuk menghasilkan sesuatu. Semoga benteng kesunyian ini memberiku lapis-lapis hikmah.(*)
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...