Waktu Luang dan Kesepian

TULISAN ini kembali memecahkan rekor untuk bulan ini. Ini adalah tulisan ke-40 lebih banyak dari bulan kemarin yang hanya 37 tulisan. Saya sungguh produktif selama beberapa bulan ini. Seorang teman pernah menanyakan mengapa saya begini produktif? Jawabannya adalah karena belakangan ini saya punya banyak waktu luang. Belakangan ini saya nggak banyak tugas kerjaan atau tugas kuliah. Makanya saya bisa menulis dalam jumlah banyak.

Waktu luang adalah sesuatu yang amat mahal bagi manusia modern. Manusia boleh saja punya banyak duit hingga bertumpuk-tumpuk, namun belum tentu memiliki waktu luang. Meski seseorang menjadi pejabat berpengaruh, belum tentu punya waktu banyak. Dalam contoh dua hal tersebut, masing-masing pihak menghabiskan waktu demi menjaga pundi-pundi uang atau mempertahankan pengaruh. Makanya, waktu luang adalah sesuatu yang mahal. Sepertinya saya harus banyak mensyukuri waktu luang yang berlimpah ini.

Hal lain yang membuat saya produktif menulis blog adalah karena saya sedang kesepian. Pada saat lagi ramai atau banyak senang-senang dengan teman, saya kerap alpa menulis. Namun saat kesunyian, ide-ide dengan cepat mengalir bagai anak sungai yang tak henti. Menulis adalah cara membunuh sepi. Lewat tulisan, saya berkelana ke mana-mana, mengurai pikiran secara sistematis, kemudian mengangkasa menggapai mega-mega. Tulisan itu membunuh sepi dan mengajak saya ke mana-mana, meski kaki tetap terpancang di satu titik.(*)
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...