Sebuah Salam dari Ruang yang Jauh...

KAWAN... saya tak hendak berberat-berat dengan tulisan ini. Saya hanya ingin berkisah tentang sekerat pengalaman semalam saat membaca sejumlah teori-teori para ilmuwan Jerman dari mazhab Frankrut yang terkenal dengan aliran kritisnya. Mereka umumnya berpendapat sama bahwa teknologi adalah virus yang membuat hidup kita menyempit jadi satu dimensi. Teknologi membuat kita tercerabut dari dunia. Teknologi membuat kita dicekam sunyi serta mengucilkan kita dari dunia yang sesungguhnya hiruk-pikuk.

Semalam, saya percaya kalau mereka benar. Namun tidak siang ini. Barusan saya membuka fesbuk dan menemukan keping kenyataan bahwa para ilmuwan itu tak selamanya benar. Betapa tersentaknya saya ketika menyaksikan begitu banyaknya pesan yang mengucapkan selamat ulang tahun. Saya tak pernah mengabarkan tentang hari jadi ini. Saya tak pernah memberitahukan pada banyak orang, apalagi hendak merayakannya. Namun hari ini, saya sungguh bahagia dan merasakan sensasi yang melimpah ruah. Saya merasakan kehangatan dari para sahabat, sesuatu yang nyaris tidak saya temukan selama bertahun-tahun saya mengalami hari yang sama.

Teknologi khususnya fesbuk telah mempertemukan saya dengan mereka-mereka yang terpaut jarak dan waktu. Teknologi ini tak hanya memintas jarak, namun juga memungkinkan untuk saling membagi kehangatan, menebar rasa peduli pada seorang sahabat yang jauh, sekaligus menjadikan dunia ini menjadi kian sempit untuk saling menyapa. Teknologi ini memungkinkan kita untuk tetap mempertahankan semua benang merah pertemanan yang pernah dirajut, memperkukuh bangunan kasih yang pernah dibangun dengan berdarah-darah pada suatu masa dalam kehidupan kita.

Teknologi ini membuat saya sesaat tercenung karena bahagia yang tak terucap. Tak menyangka jika ada banyak sahabat dari ruang yang jauh dan lama tak bersua, tiba-tiba mengirimkan ucapan selamat buat kita yang sedang sepi. Ada bahagia yang memecah sepi dan mendekatkan kita dengan semua sahabat itu. Terima kasih atas semua ucapan selamat. Thanks...



1 comment:

  1. hello i am mary and your blog is nice

    ReplyDelete

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...