Candu Facebook di Kampus Unhas

MAHASISWA Universitas Hasanuddin (Unhas) sedang kecanduan dengan facebook, situs pertemanan yang sedang populer. Mungkin ini adalah fenomena global sejak Barrack Obama menang pemilihan Presiden AS berkat jejaring facebook. Namun fenomenanya di Unhas sungguh luar biasa. Sejak tiba di Makassar dan jalan-jalan ke kampus Unhas, sepanjang koridor kampus saya menyaksikan banyak mahasiswa yang mengaktifkan laptop, connect ke internet, kemudian membuka situs facebook.

Facebook laksana candu. Facebook seolah menjawab keinginan banyak orang untuk kembali bertemu teman-teman, berinteraksi lewat chatting, hingga saling bertukar info. Orang bisa ketagihan dan selalu tak tahan untuk membuka situs ini. Masalahnya adalah ketika anda membuka facebook, maka saat itu juga anda akan ketagihan dan bisa butuh waktu berjam-jam untuk kemudian tiba pada keputusan mematikan internet.

Kemarin, saya ikut dalam diskusi yang membahas facebook. Ternyata, situs ini dirancang oleh CIA sebagai bank data untuk mengetahui demografi sosial serta mengenali orientasi manusia pengguna internet di muka bumi ini. Ketika anda aktif di facebook, maka semua data pribadi anda telah masuk dalam satu jaringan global, dan anda tidak kuasa untuk menghapusnya. Nah, siap-siaplah menjadi pihak yang selalu diawasi CIA.(*)

1 comment:

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...