Ingin Menulis Opini

HARI ini, Makassar seharian hujan terus. Hujannya cukup deras sehingga jika kita keluar rumah dan tak membawa payung, siap-siaplah untuk berbasah-basah ria. Sebenarnya, saya suka hujan, namun saya tak terlalu suka dengan hujan yang terlampau lama. Hujan yang lama membuat semua aktifitaskau jadi terhambat. Saya tak bisa ke mana-mana sebab tidak punya kendaraan sendiri. Saya hanya bisa berdiam di rumah sambil memeluk guling.

Untunglah, hari ini hujan sempat reda selama sejam. Waktu sesingkat itu, saya gunakan untuk segera keluar rumah dan menuju kampus Unhas. Saya aktifkan laptop kemudian mengintip sejumlah situs berita di internet. Saya juga intip imelku dan ternyata di situ ada beberapa imel yang harus dibaca, kemudian di balas. Setidaknya, selama hujan ini saya masih bisa melakukan aktivitas lain.

Melihat situs berita hari ini, tiba-tiba saya merasa tertarik untuk menulis opini. Sudah cukup lama saya tak mengirim opini ke sejumlah media massa. Mungkin inilah waktunya karena saya sudah tidak lagi terbebani dengan beragam rutinitas. Saya ingin menulis dengan beragam tema. Tidak cuma tema politik, namun juga tema budaya, sosial, agama, ataupun isu-isu seperti kekuasaan, jaringan sosial dan banyak lagi. Untuk itu, saya harus lebih sensiti terhadap berbagai isu yang sedang hangat di media massa kita.(*)
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...