Rhoma Irama dan Meme Jokowi Berpayung Biru




ORANG Indonesia terkenal kreatif. Baru saja demonstrasi 2 Desember 2016 usai, berbagai macam postingan kreatif muncul di media sosial. Paling banyak adalah yang mengunggah foto diri di tengah massa berbaju putih.

Banyak membagikan foto-foto polisi ganteng dan polisi cantik. Beberapa orang menyesal karena tidak sempat bertemu mereka. Tak hanya itu, banyak pula beredar foto Jokowi saat berada di tengah hujan gerimis. Foto itu diedit sedemikian rupa sehingga hujannya lebih nampak. Foto itu jadi lebih dramatis.

Di berbagai media sosial, mudah ditemukan meme tentang Jokowi yang di tengah hujan gerimis, datang berpayung biru. Gambarnya adalah angka 212, trus yang menjadi angka satu adalah Jokowi dengan payung biru. Rupanya, banyak yang menyenangi foto Jokowi saat berpayung. Kesannya heroik.


Tak cukup dengan itu, Rhoma Irama pun ikut-ikutan membuat meme melalui twitter. Rhoma memosting meme 212, di mana Jokowi berpayung ada di tengahnya. Di situ juga tertera tulisan Presiden Bernyali Mengalahkan Presiden Bernyanyi. Entah apa maksud Rhoma, sebab dia sendiri pernah menjadi calon presiden. Dia pun seorang penyanyi. Boleh jadi, ia memaksudkan mantan presiden yang dikenal bisa bernyanyi dan mencipta lagu.


Kreativitas lain juga ditunjukkan beberapa netizen. Di antaranya adalah perbandingan gambar antara Jokowi dengan Sukarno. Presiden RI pertama itu pernah menyambut jutaan massa yang datang ke Istana Merdeka pada tahun 1952. Foto itu lalu dibandingkan dengan Jokowi saat berada di Monas.
Yang patut diacungi jempol adalah kreativitas para pedagang online. Mereka menjajakan payung, baju koko, hingga peci yang dikenakan Jokowi. Para pedagang online itu langsung menawarkan pernak-pernik Jokowi melalui berbagai situs jual-beli.

Yah, demikianlah orang Indonesia. Selalu kreatif.




Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...