McD Selera Amerika


SESEKALI saya ingin makan di kantin. Meskipun harganya sangat jauh beda jika dibandingkan dengan masak di rumah. Saya juga ingin merasakan bagaimana atmosfer makan fast food di restoran cepat saji di Amerika Serikat.

Pilihan akhirnya jatuh ke McDonald. Di Indonesia, McD sangat populer sebagai warung makan yang menyajikan menu ayam goreng dan nasi. Saat memasuki salah satu restoran McD, saya terkejut ketika tak satupun menyaksikan menu nasi dan ayam. Yang ada adalah ayam goreng yang disajikan dengan roti.

Rasanya? Menurutku biasa-biasa saja. Jauh lebih enak jika disajikan dengan nasi. Mungkin ini sudah bukan soal rasa lagi. Ini soal kebudayaan yang kemudian mengendalikan konsep kita tentang rasa enak dan tidak enak. Bagi warga Amerika, kenikmatan ayam goreng McD adalah ketika disajikan dengan roti. Sementara bagi saya, nikmatnya McD itu ketika disajikan dengan nasi panas. Terserah jika berbeda.(*)

5 komentar:

dwia mengatakan...

saya suka Mcd..beefburger sama cheese burger. Saya cocok tinggal di amrik kayakx

Anon Kuncoro mengatakan...

hehehe di Indonesia belum disebut makan kalo gak pake nasi.

Anon Kuncoro mengatakan...

Mungkin kalo McD buka di baubau, menunya diganti ayam + kasoami

Am_Traveler mengatakan...

ada ji sertifikasi halal-nya? hehehehe

Hendra Wardhana mengatakan...

sampai kini saya selalu berusaha menghindari makan di gerai farnchise asing, terutama jika sajiannya fast food, McD dan KFC adalah salah dua dari nama yang tidak ada dalam list menu saya..hehe

Posting Komentar