Mereka yang Segera ke Belanda

SEBANYAK enam orang sahabat sekelas akan bersiap-siap ke Belanda. Mereka akan berangkat tanggal 9 April mendatang dengan menumpang Garuda Indonesia tujuan Amsterdam. Beberapa hari ini mereka sibuk menyiapkan keberangkatan. Mulai dari mencari tas pakaian (koper), berpamitan dengan keluarga, serta menyelesaikan hal-hal yang belum kelar. 

teman-teman penerima IFP Fellowship di Kelas B, LBI UI
Mereka diterima di beberapa universitas bergengsi di beberapa kota di Belanda seperti Wageningen, Uttrecht, ISS, hingga Groningen. Rencananya, mereka akan menjalani pelatihan bahasa di Maatscricht, sebuah kota kecil yang terletak di perbatasan antara Belanda dan Jerman. 

Sebulan setelah mereka, berikutnya kawan-kawan yang ke Inggris akan segera menyusul. Rata-rata mereka sudah terima Letter of Acceptance (LOA) dari kampus-kampus di Inggris seperti Manchester, Liverpool, dan Birmingham. Mereka pun sudah mulai menyiapkan keberangkatan.

Sementara saya dan beberapa teman lain masih dalam suasana penantian. Kami belum tahu kapan dan hendak ke mana. Tapi saya cukup menikmati penantian ini. Berangkat atau tidak, bagi saya sudah tidak menjadi tema penting. Saya memiliki misi yang jauh lebih penting dari keberangkatan tersebut. Untuk misi tersebut, saya sudah tidak sabar untuk segera meninggalkan Jakarta.(*)

1 comment:

  1. so sweet..i'm impressed..

    ReplyDelete

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...