Sebulan bersama Sahabat IFP Fellowship

SUSAH hampir sebulan saya memperdalam kemampuan bahasa di Lembaga Bahasa Internasional (LBI) Universitas Indonesia (UI). Di sini, saya adalah bagian dari 50 sahabat para peraih beasiswa International Fellowship Program (IFP) yang didanai Ford Foundation. Saya menikmati kenyamanan belajar bersama teman-teman yang kemampuan bahasanya pas-pasan demi meraih titik aman untuk belajar di negeri lain.

bersama kawan-kawan di kelas B
bersama miss rahma

bersama Cohort 9, IFP Fellowship

Sering saya berpikir bahwa belajar itu sesuatu yang membosankan. Tapi, belajar bersama para sahabat yang punya kemampuan sama denganmu, tentulah berbeda. Di situ ada solidaritas serta rasa setia kawan yang dipupuk bersama-sama demi meraih kesuksesan bersama. Di kelas ini, kami tak merasa bersaing. Di sini juga tak ada rengking satu. Kami adalah partner yang sama-sama berupaya menggapai mimpi. Kami adalah rekan sejawat yang sama-sama mendapat anugrah keberuntungan, dan akan memaksimalkan keberuntungan tersebut. Kami belajar bersama sebab didorong oleh semangat yang sama untuk mencapai mimpi.

Mimpi? Mungkin bagimu ini aneh sebab pada usi seperti ini saya masih bermimpi. Mungkin pula kamu akan terkejut dengan fakta kalau ini hanya kepingan kecil dari impian saya. Justru saya masih punya timbunan mimpi lain yang insyallah akan saya raih dengan menata kerja keras di hari ini. Dan saya amat beruntung bisa belajar di kelas yang isinya adalah para pemimpi seperti yang sedang saya jalani.

Seorang kawan pernah berkata bahwa suasananya akan membosankan. Mungkin benar membosankan kalau dihadapi dengan stres atau pikiran berkecamuk. Namun jika dihadapi dengan tenang, serta semangat tinggi untuk belajar, maka pastilah segala hal yang membuat stres itu akan menjelma jadi hal menyenangkan. Bersama teman-teman sekelas, kami saling membangkitkan motivasi. kami tak boleh patah, sebab perjuangan masih panjang. Kami masih membutuhkan banyak energi untuk menyiapkan langkah-langkah terbaik di masa mendatang. Semoga semesta memberi jalan terang untuk cita-cita putih itu.(*)
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...