Serunya Bermain Hulla Hop

ANAK-anak di sini sedang tergila-gila dengan permainan Hulla Hop. Setiap kali saya jalan-jalan keliling, selalu saja saya menyaksikan anak-anak yang bermain Hulla Hop. Permainan ini berupa lingkaran warna-warni yang kemudian diputar-putar di pinggang, kandang leher, hingga kaki. Entah, apa yang menarik dari permainan ini, tapi di sepanjang tempat pulau ini, saya selalu saja menyaksikan anak kecil bermain Hulla Hop.

Tahun 1980-an, permainan ini sempat ngetop. Namun tenggelam begitu saja, tanpa ada kejelasan mengapa sampai demikian. Saya tidak pernah tertarik bermain Hulla Hop. Itu permainan cewek. Tapi saat ini, permainan ini adalah magnet bagi semua anak, tak peduli cowok atau cewek.



Kemarin, saya menyaksikan dua pertandingan Hulla Hop. Pertama, saya menyaksikan di Lapangan Lembah Hijau, Bau-bau, dan kedua, saya saksikan di perkemahan apel siaga di Bukit Samparona. Kalau di lembag hijau, pertandingan itu sifatnya individual, sedangkan di Samparona, permainan itu kolosal sebab melibatkan ratusan anak kecil. Serunya lagi karena saat memainkan Hulla Hop, music keras ikut berdentam. Beberapa anak langsung beratraksi dengan cara goyang ngebor atau gerakan pinggul yang unik. Tanpa sadar, sayapun ikut bersorak.(*)


0 komentar:

Posting Komentar