Akan Ke Kendari


DALAM waktu dekat ini, saya akan ke Kendari untuk membawa buku Naskah Buton Naskah Dunia sebanyak 250 eksemplar. Dua bulan lalu, teman-teman Respect membawa 230 buku, dan hanya dalam waktu dia bulan, tinggal tersisa 90 buku. Pihak toko Gramedia di Kendari memperkirakan semua buku itu akan habis pada bulan Maret ini, sehingga harus ada stok buku yang baru lagi.

Ukuran best seller bisa relatif di setiap kota. Untuk Gramedia Kendari, ukuran best seller itu adalah ketika laku sampai enam buah buku dalam sebulan. Sementara buku saya dan teman-teman bisa laku lebih 50 eksemplar dalam sebulan. Jumlah itu jelas fantastis bagi pihak Gramedia. Sebuah penjualan buku lokal yang bisa mengalahkan karya populer yang di-drop dari Jakarta.

Saya selalu senang setiap mendengar berita bagus semacam ini. Artinya, kerja keras saya dan teman-teman bisa diapresiasi banyak orang. Kami senang karena buku itu bisa dibaca banyak orang, bisa menginspirasi orang lain untuk menulis karya yang sama. Mudah-mudahan, buku kedua dan ketiga bisa pula diapresiasi seperti ini. Kepada Yang Maha Menggenggam, doa-doa akan kami lantunkan.(*)
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...