Ingin Bersama Sahabat

ANDAIKAN di Jakarta, saya akan bergabung dengan para sahabat yang mendukung keberadaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saya akan turut serta berpanas-panas di jalan raya sebab meyakini bahwa KPK adalah jawaban atas hukum Indonesia yang bisa ditarik-tarik seperti karet gelang.

Saya sedih dengan segala tudingan 'tidak masuk akal' yang dibebankan pada anggota KPK. Sementara di belakang layar, polisi dan jaksa dititipi duit oleh begundal keparat seperti Anggodo. Ini bangsa yang banyak aparatnya adalah para bangsat! Saya sudah tidak percaya dengan polisi dan jaksa. Mereka terlalu gampang dikendalikan oleh mafia dan uang. Hukum jadi seperti karet gelang yang ditarik ulur ke sana ke mari.

Polisi dan jaksa bukan lagi barisan yang menegakkan hukum, berdarah-darah memperjuangkan keadilan, mati-matian membela yang benar dan menindak mereka yang salah. Saya muak melihat para polisi dan jaksa yang jadi makelar kasus. Semuanya seolah bisa diatur demi memenangkan mereka yang berpunya.

Saya ingin sekali gabung dengan semua sahabat di Jakarta. Saya lebih memilih berpanas di jalan raya demi mengecam polisi dan jaksa, ketimbang diam saja menyaksikan ketidakadilan di depan mata. Saya ingin bergabung dengan barisan rakyat yang menjadi rumput liar yang menyebar dan memenuhi tembok kuasa. Maka rumput liar itu akan menjebol tembok sekekar apapun!
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...