Amankan Pesan Buku Lewat Internet?


UNTUK pertama kalinya saya memesan buku melalui internet. Selama beberapa hari saya menjelajahi aneka toko buku di Makassar untuk mencari dua buah buku karya AB Lapian yakni Orang Laut, Bajak Laut, Raja Laut serta buku Kembara Bahari. Namun, pencarian itu gagal sebab distribusi buku di Makassar selalu terlambat dibanding daerah lainnya. Akhirnya saya memutuskan untuk memesan lewat internet.

Dari berbagai situs yang menyediakan layanan pesan buku, saya memilih bukabuku.com. Saya ingat teman Rahe yang rajin membeli buku melalui situs ini. Harga yang ditawarkan lebih murah dari harga jual di toko buku sebab ada diskon 15 persen untuk semua produk. Tapi ada beban ongkos kirim. Jadi, jika ditotal, saya hanya rugi sekitar Rp 20 ribu dibandingkan belanja langsung di toko buku.

Saya diminta memasukkan semua data pribadi seperti nama dan alamat serta nomor hp. Selanjutnya diminta transfer uang ke sebuah nomor rekening. Saya lalu ke bank untuk transfer, dan konfirmasi ke bukabuku.com. Semua proses itu saya lewati. Selanjutnya adalah menunggu, kapan buku itu akan tiba. Apakah tiba dalam sehari ataukah dua hari. Saya tak tahu, sebagaimana saya tak tahu apakah aman belanja buku melalui internet.(*)
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...