Kembali Modifikasi Blog

PARA pembaca yang budiman. Ini sekedar pemberitahuan. Blog ini kembali mengalami modifikasi. Tujuannya adalah agar tidak jenuh dengan pemandangan yang itu-itu saja. Saya paham bahwa dalam dunia blog, tampilan bukan segalanya. Tampilan cuma sekedar teras kecil di mana setiap orang bias singgah sejenak untuk melepas lelah. Hal paling penting di dunia blog adalah kemampuan untuk terus menulis berbagai hal baru dalam kehidupan. Kesediaan untuk berbagi dengan sesama, baik itu pikiran lepas, resah, ataupun sedih yang berkarat. Dengan cara berbagai, semua beban itu jadi ringan, dan kita menjadi lebih baik, lebih terang melihat hari.

Namun, saya juga sadar bahwa modifikasi blog tetap penting agar saya sendiri tidak bosan. Bagi saya, modifikasi ini hanyalah cara untuk menstimulasi diri saya agar tetap setia menulis segala hal-hal yang menarik, hal-hal yang mungkin luput dari perhatian kita, maupun perhatian media konvensional. Untuk itu, modifikasi hanyalah strategi untuk tetap semangat dan keinginan untuk melihat hal-hal yang baru.

Kali ini, modifikasi yang saya lakukan adalah pada tampilan foto latar. Saya sengaja menganntinya dengan gambar perahu sebagai metafor bahwa hidup adalah perjalanan panjang yang dilalui serupa orang berperahu. Ada riak ombak, gelombang, serta sesekali bahaya yang mengintai. Kemampuan untuk melewati berbagai masalah itu adalah bagian dari seni kehidupan yang memperkaya khasanah pengalaman kita sendiri.

Modifikasi lain yang saya lakukan adalah penambahan bloglist yaitu daftar yang memuat perkembangan blog rekan-rekan kita. Kali ini, saya cuma memasang beberapa blog sebagai partner yaitu terasimaji (dwi), atun, ismet, goenawan mohammad, dewi lestari, dan es ito. Mereka adalah orang dekat yang sedang belajar ataupun mereka yang sudah lama eksis di dunia blog.(*)



Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Buku Terbaru Saya

Buku Terbaru Saya
Untuk memesan buku ini secara online, silakan klik foto ini. Thanks.

Terpopuler Minggu Ini

Google+ Followers

Followers

...