Sutra Sengkang Warna Merah Marun

27 Desember 2006

AKHIRNYA selesai juga mendampingi ujian promosi calon doktor. Rasanya lelah juga menjadi ajudan dan harus mengingatkan pertanyaan mana yang harus dijawab.

Aku tidak sendirian. Aku justru ditemani seorang sohibku yaitu Fikriyah. Di sela-sela pekerjaannya yang padat sebagai staf ahli, ia mau saja menemaniku untuk mendampingi si calon doktor itu. Oh ya, kali ini aku tidak mengenakan jaket kuning (yah, untunglah). Aku mengenakan baju batik sutra berwarna merah marun. Baju itu terlihat sangat indah di acara promosi doktor ini. Batik ini terbuat dari bahan sutra dari Sengkang (Sulsel), dipinjamkan oleh Pak Azis, seorang mahasiswa program doktor asal Sulsel yang juga menjadi sohibku.

Pada saat ke kampus, aku belum mengenakan batik itu. Aku mengenakan baju kaos oblong warna merah dan memakai celana kain warna hitam serta sepatu. Kusimpan baju batik itu dalam tas ranselku. Saat tiba di ruang sidang, tiba-tiba semua mata menoleh ke arahku sambil memprotes. Mulai dari sekretaris program yaitu Mbak Wati, Mbak Wiwin, Mbak Tina, sampai si calon doktor, ikut-ikutan protes kenapa aku belum mengenakan baju batik. Aku cuma tersenyum sambil menunjuk tasku.

Rasanya seru juga melihat ujian promosi doktor. Masing-masing penguji akan bertanya sesuai dengan kepakarannya. Di antara para penguji, aku mengapresiasi beberapa orang yaitu Prof Robert Lawang, Prof Achmad Fedyani, dan Dr Iwan Tjitradjaja. Pertanyaan mereka begitu cerdas dan langsung menyentuh substansi yang dibahas.

Oh ya, peserta ujian doktor kali ini bernama Saharuddin. Dia dosen IPB dan ternyata berasal dari Raha, Sultra. Aku kaget juga karena Raha itu di dekat Pulau Buton. Secara kultur, kami tak jauh berbeda. Saat ujian, ada begitu banyak orang Raha yang datang menyaksikan. Mereka rata-rata kuliah di Bogor. AKu sempat bercengrama dengan mereka. Bahkan, ada di antara mereka yang sempat sekolah di Bau-bau. Wah, menyenangkan juga kumpul dengan sesama warga Sulawesi Tenggara. Ah, aku jadi rindu pulang nih....

3 komentar:

Anonim mengatakan...

[color=#475]Advanced Gain Pro is the real deal- real ingredients, real guarantee, real results! AGP pills have been proven to work, and use only the highest quality ingredients available anywhere.

Visit site for more info:[/color] [url=http://www.advancedgainpropenispills.com/testimonials.php]herbal penis enhancement pills[/url]

Anonim mengatakan...

Who knows where to download XRumer 5.0 Palladium?
Help, please. All recommend this program to effectively advertise on the Internet, this is the best program!

info outbound bogor mengatakan...

sutranya terlihat bagus

Posting Komentar